Pertamina Pastikan Pasokan BBM dan LPG Aman Selama Ramadhan dan Idul Fitri 1445 Hijriah

- 25 Maret 2024, 18:52 WIB
Petugas SPBU membagikan takjil kepada pembeli bahan bakar minyak saat menjelan buka puasa.
Petugas SPBU membagikan takjil kepada pembeli bahan bakar minyak saat menjelan buka puasa. /Tangkapanlayar bumn.go.id/

PORTAL BANDUNG TIMUR – Pertamina berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama Ramadhan dan Idul Fitri 1445 Hijrah. Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel meastikan pasokan BBM dan LPG di wilayah Sumatera Selatan selama Ramadhan dan Idul Fitri 1445 Hijrah aman.

Hal tersebut disampaikan Area Manager Communication, Relation & CSR Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan, bahwa berbagai persiapan sudah dipetakan agar layanan dan kebutuhan energi terpenuhi pada masa Ramadhan dan Idul Fitri.

“Momen Ramadhan dan Idul Fitri menjadi momen penting bagi masyarakat. Sejalan dengan semakin meningkatnya kebutuhan masyarakat, baik untuk transportasi maupun memasak,” kata Tjahyo Nikho Indrawan.

Baca Juga: Anak Usaha Pertamina Buka Lowongan Untuk Semua Lulusan, Berikut Waktu, Persyaratan dan Link Pendaftarannya

Ditegaskan Tjahyo Nikho Indrawan, Pertamina berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan tersebut. "Pertamina sebagai penyedia energi memiliki peran besar untuk menjaga pasokan energi, sehingga nantinya akan dibentuk kembali Satgas RAFI untuk memastikan energi yang digunakan masyarakat tetap aman dan terpenuhi," kata Tjahyo Nikho Indrawan.

Dikatakan Tjahyo Nikho Indrawan, saat ini rata-rata konsumsi harian BBM jenis Gasoil (Solar) di wilayah Bangka Belitung sekitar 364 Kilo Liter (KL) per hari dan rata-rata konsumsi harian BBM jenis Gasoline (Bensin) sekitar 953 KL per hari.

Sedangkan LPG 3 Kg, untuk rata-rata konsumsi harian di wilayah Sumsel sekitar 146 Metrik Ton (MT) per hari.

Dalam memeriahkan bulan suci Ramadhan 2024, menurut Tjahyo Nikho Indrawan, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel melakukan program Berbagi Takjil di 54 SPBU di wilayah Bangka.

Baca Juga: Erick, Sirkuit Pertamina Mandalika Siap Gelar Moto GP 2023

Program ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan ketulusan Pertamina kepada konsumen SPBU Pertamina sekaligus meningkatkan amal ibadah di bulan suci.

Halaman:

Editor: Heriyanto Retno

Sumber: BUMN.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x