70 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Thailand

- 5 November 2020, 01:09 WIB
Seminar daring Indonesia Investment Promotion on Digital Economy.
Seminar daring Indonesia Investment Promotion on Digital Economy. /Dok. Humas Kemlu/

PORTAL BANDUNG TIMUR – Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di  Bangkok, menyelenggarakan seminar daring menawarkan peluang investasi dan kerja sama di sektor ekonomi digital. Kegiatan diselenggarakan dalam rangka memperingati 70 tahun hubungan diplomatik antara Indonesia-Thailand.

Dilansir Portal Bandung Timur dari situs resmi Kemlu, dalam seminar berjudul “Indonesia Investment Promotion on Digital Economy”, empat perusahaan digital Indonesia, Halodoc, LinkAja, MDI Ventures serta Nongsa Digital Park (NDP), memperkenalkan kiprah mereka sekaligus menawarkan berbagai peluang kerja sama.

Seperti halnya Thailand, Indonesia terus memperkuat sektor industry digital, ekonomi kreatif, dan pembangunan sumber daya manusia guna memperkuat kapasitas negara di era revolusi industri 4.0.

Baca Juga: Inggris Lockdown Lagi, Bagaimana Nasib Premier League

Pandemi Covid-19 telah memaksa kedua negara untuk mempercepat proses transformasi ekonomi dengan melibatkan seluruh sektor kehidupan masyarakat.

Melalui pertemuan ini, Thailand juga membuka kesempatan bagi pelaku usaha ekonomi digital Indonesia untuk berekspansi ke Thailand, seperti GOJEK dan Traveloka yang telah sukses menembus pasar Thailand.(adi hermanto)***

Editor: Heriyanto Retno


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x