Pelatihan UMKM Diskom UKM Kab. Bandung Mencerahkan

- 21 Oktober 2020, 22:35 WIB
PELATIHAN Kewirausahaan Kabupaten Bandung.***
PELATIHAN Kewirausahaan Kabupaten Bandung.*** /Jodi HY Prabowo

PORTAL BANDUNG TIMUR -Pelatihan Kewirausahaan bagi pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) tingkat Cileunyi digelar Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah. Kegiatan merupakan bagian dari 22 agenda pelatihan yang sudah diusulkan Puslembang tahun anggaran 2020.

Kepala Bidang Pemberdayaan Dan Pengembangan Usaha Mikro, Bidang Pemberdayaan Dan Pengembangan di Dinas UKM Kabupaten Bandung, Dadan Ruhamat Kurnia, mengungkapkan Pelatihan Kewirausahaan bagi pelaku usaha UMKM merupakan agenda kegiatan berdasarkan usulan Puslembang.

“Tahun ini ada sekitar 22 agenda kegiatan untuk tahun anggaran 2020,” ujar  Dadan, disela kegiatan Pelatihan Kewirausahaan bagi pelaku UMKM Cileunyi di kantor Badan Permusyarwaratan Desa ( BPD ) Desa Cimekar, kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung.

Baca Juga: Timnas U-19 Sepadan Jajaran Elit Asia

Dikatakan Dadan, akibat tengah pandemi Covid-19, Dinas KUKM hanya dapat melaksanakan 10 kegiatan. “Padahal sesuai arahkan Bupati H.Dadang M. Naser, UMKM Kabupaten Bandung harus memiliki visi misi maju, mandiri dan berdaya saing, semakin banyak pelatihan akan semakin tercapai visi misi,” ujar Dadan.

Sementara Kepala Seksi Peningkatan Kualitas Kewirausahaan, Yenny Novianti, mengungkapkan, kegiatan pelatihan yang di selenggarakan kali ini merupakan salah satu rangkaian agenda kegiatan yang telah di susun oleh Dinas UKM Kabupaten Bandung. “Kegiatan berdasarkan usulan tahun 2019 dan anggaran tahun 2020,” terang Yenny

Dikatakan Yenny, salah satu materi pelatihan yang menarik adalah pelatihan dalam pengemasan produk UMKM. “Pelatihan ini cukup memberikan pencerahan kepada para pelaku UMKM agar bagaimana tampilan produk mereka terlihat menarik dan memiliki daya saing dengan produk UMKM lainnya ataupun produk usaha kelas menengah lainnya,” tambah Yenny. (jodi prabowo)***

Editor: Heriyanto Retno


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x