Segera Digelar, Anugerah Bangga Buatan Indonesia 2020

- 11 November 2020, 18:30 WIB
MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama Kusubandio saat melihat langsung produk lokal UMKM yang terlibat dalam program Bangga Buatan Indonesia (BBI) 2020.
MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama Kusubandio saat melihat langsung produk lokal UMKM yang terlibat dalam program Bangga Buatan Indonesia (BBI) 2020. /Dok. Biro Komunikasi Kemenparekraf/Baparekraf/

PORTAL BANDUNG TIMUR - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bersama Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA) akan menggelar malam Anugerah Bangga Buatan Indonesia 2020.

Kegiatan diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi kepada pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dalam berpartisipasi aktif dalam program Bangga Buatan Indonesia (BBI) 2020.

Sebagaimana dikutip Portal Bandung Timur dari siaran pers Biro Komunikasi Kemenparekraf/Baparekraf, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama Kusubandio dalam keterangannya, pandemi COVID-19 memberikan dampak yang besar.

Baca Juga: Penyandang Disabilitas Berhak Mendapatkan Pendidikan Bermutu

Baca Juga: Perusahaan Ketahuan Buang Limbah Langsung Ditindak Satgas Sektor 4/Majalaya

Namun di sisi lain, menurut Menparekraf, Wishnutama, kondisi saat ini mendorong pelaku UMKM untuk lebih meningkatkan kehadiran produk-produk lokal. Produk yang inovatif dan memiliki daya saing tinggi dengan memaksimalkan kearifan lokal sebagai ciri khas

“Untuk itu penting bagi pelaku UMKM untuk terus meningkatkan kapasitas diri dan mempelajari potensi-potensi yang ada. Juga memanfaatkan perkembangan teknologi dalam hal ini platform digital," ujar Menparekraf Wishnutama Kusubandio.

Dalam program Bangga Buatan Indonesia, menurut Wishnutama pemerintah mendorong pelaku UMKM go digital dengan memberikan berbagai pendampingan agar produk mengedepankan kearifan lokal sebagai daya tarik utama. Pemerintah menargetkan hingga akhir tahun ini ada sebanyak 2 juta pelaku UMKM yang go digital.

Baca Juga: 2 Tahun di Cor Semen, Saluran Limbah PT HDI Dibongkar

Halaman:

Editor: Heriyanto Retno


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x