2000 Paket Sembako BRI untuk Warga Terdampak Covid-19 dan Banjir di Kabupaten Bandung

- 10 Maret 2021, 21:08 WIB
Perwakilan dari Yayasan 45 Kebangsaan berfoto bersama dengan pihak BRI Kancab Majalaya, pada acara simbolis penyerahan 2000 paket sembako Rabu 10 Maret 2021.   
Perwakilan dari Yayasan 45 Kebangsaan berfoto bersama dengan pihak BRI Kancab Majalaya, pada acara simbolis penyerahan 2000 paket sembako Rabu 10 Maret 2021.   /Portal Bandung Timur/neni mardiana/

 

PORTAL BANDUNG TIMUR - Yayasan 45 Kebangsaan menerima CSR berupa bantuan sembako sebanyak 2000 paket yang diserahkan Bank Rakyat Indonesia (BRI). Selanjutnya bantuan akan didistriusikan  kepada masyarakat Kabupaten Bandung terdampak Covid-19 dan banjir.

Disampaikan Ahmad dari perwakilan dari Yayasan 45 Kebangsaan mengatakan 2000 paket sembako diberikan untuk penanggulangan pandemi Covid-19 dan bencana banjir di Kabupaten Bandung. 

"Kita dari perwakilan Yayasan 45 Kebangsaan mengucapkan terima kasih kepada BRI yang sudah memberikan bantuan sembako yang bersumber dari CSR perusahaan tersebut," ujar Ahmad, saat menyerahkan secara simbolis bantuan di Kantor Cabang Majalaya, Kabupaten Bandung, Rabu 10 Maret 2021.

Baca Juga: RSKIA Targetkan 800 Lansia Terdaftar di Vaksin

Menurut Ahmad, bantuan ribuan paket sembako itu sangat bermanfaat bagi masyarakat, terutama yang terkena imbas pandemi Covid-19 dan banjir. "Pandemi Covid-19 ini sangat berdampak terhadap tatanan ekonomi masyarakat. Banyak masyarakat yang kehilangan pekerja karena korban PHK (pemutusan hubungan kerja). Selain itu, banyak perusahaan yang kolaps dan bangkrut sehingga berdampak pada para karyawannya," kata Ahmad.

Dikatakan Ahmad, pihaknya  banyak menerima keluhan dari masyarakat saat mendampingi reses Anggota DPR RI H. Cucun Ahmad Syamsurijal. Masyarakat yang mengeluhan persoalan ekonomi, terutama kebutuhan pangan sehari-hari paling banyak disampaikan.

Baca Juga: dr. Siti Nadia Tarmidzi, Vaksinasi Covid-19 Saat Ini Efektif Terhadap Mutasi Virus Covid-19

Disampaikan Ahmad, mengajak masyarakat sama-sama melaksanakan protokol kesehatan Covid-19, yaitu melalui 5 M. Menerapkan kebiasaan memakai masker, mencuci tangan, jaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi  aktvitas di luar rumah. 

Lebih lanjut Ahmad mengungkapkan, bantuan paket sembako yang diterima yayasan tersebut akan disalurkan langsung kepada warga yang berhak menerimanya. "Di Kabupaten Bandung itu masih banyak warga yang terdampak banjir," katanya. (neni mardiana)***

Editor: Heriyanto Retno


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah