1000 unit Ventilator dari USAID Untuk 13 Provinsi

- 16 November 2020, 11:00 WIB
SERAH terima 1000 Ventilator bantuan dari USAID untuk 13 provinsi dengan kasus konfirmasi positif COVID-19 terbanyak dilakukan secara virtual oleh Kemenkes RI.
SERAH terima 1000 Ventilator bantuan dari USAID untuk 13 provinsi dengan kasus konfirmasi positif COVID-19 terbanyak dilakukan secara virtual oleh Kemenkes RI. /Heriyanto Retno/

PORTAL BANDUNG TIMUR – Amerika Serikat melalui USAID menyerahkan 1000 unit Ventilator tipe LTV 2200 kepada Pemerintah Indonesia dalam upaya bersama dalam menanggulangi wabah COVID-19. Serah terima bantuan yang diwakili Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Mr. Sung Yong Kim secara virtual.

“Bantuan 1000 unit ventilator tipe LTV 2200 lengkap beserta akesosris merupakan tindak lanjut percakapan via telepon antara Presidan AS Donald Trump dengan Presiden RI, Joko Widodo, pada bulan April 2020.

Bantuan merupakan bagian dari upaya bersama dalam menanggulangi wabah COVID-19,” ujar Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan, Prof. dr. Abdul Kadir, PhD., Sp.THT-KL(K), pada acara serah terima yang dilakukan secara virtual di Kantor Kemenkes beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Penyakit Mental Mudah Menyerang Generasi Milenial dan Gen Z

Baca Juga: Kemenparekraf Luncurkan Buku Proyek Desain

Sebagaimana dikutip dari Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat Kemenkes, acara serah terima yang dihadiri Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Mr. Sung Yong Kim, mewakili pemerintah Amerika Serikat, dan gubernur penerima bantuan, dikatakan Prof. Abdul Kadir, bantuan 1000 ventilaror senilai 16,800,00 Dolar AS.

Bantuan telah diregistrasi di Kementerian Keuangan sejak 18 September 2020 dan didistribusikan ke 13 provinsi dengan kasus konfirmasi positif COVID-19 terbanyak.

Sementara itu, Gubernur Provinsi Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah AS dan Kemenkes atas 83 unit hibah ventilator yang diberikan kepada Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Baca Juga: KPU Kabupaten Bandung Bagikan Alat Peraga Sosialisasi Pilkada Serentak 2020

Halaman:

Editor: Heriyanto Retno


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah