Proses Pembuatan Aplikasi Yang Kita Gunakan Sehari-hari

- 15 Oktober 2020, 14:15 WIB
BAHASA pemrograman PHP yang digunakan untuk membuat website.*** /Adi Hermanto

PORTAL BANDUNG TIMUR - 

DI ERA revolusi industry 4.0 ditambah dengan hadirnya pandemi global Covid-19, salah satu bidang pekerjaan yang sangat diminati dan sangat dibutuhkan adalah software developer atau developer perangkat lunak.

Era digital saat ini, ketergantungan orang terhadap gadget terutama smartphone sangat tinggi. Hampir segala aktivitas mulai dari sosialisasi, komunikasi, sekolah, berdagang, mencari informasi, semua dilakukan lewat alat kecil yang seukuran telapak tangan.

Tapi bagaimana semua kemudahan bisa hadir? Jawabannya adalah hasil keringat selama ratusan jam dari para developer perangkat lunak. Secanggih apapun smartphone yang anda miliki, tanpa didukung oleh perangkat lunak, gadget anda hanya dapat digunakan untuk menelpon atau mengirim sms.

Baca Juga: WhatsApp Menjadi Messenger Terbaik Dunia

Kerja keras dan kreativitas merekalah yang menghadirkan segala kemudahan setiap hari kita nikmati. Namun bagaimana proses pembuatan sebuah perangkat lunak itu sendiri? Penasaran? Mari kita simak berikut ini.

Seorang developer perangkat lunak itu memiliki keahlian dan spesifikasi yang berbeda-beda. Bahasa pemrograman yang dikuasai pun variatif mulai dari C++, HTML, PHP, Java, Javascript, Python, Dart dan masih banyak lagi. Tergantung dari program apa yang akan dibuat dan bahasa apa yang akan digunakan, seorang project manager akan membentuk sebuah tim yang pada umumnya terdiri dari:

Software architect – Seorang developer yang memiliki skill dan pengalaman yang tinggi. Pengambil keputusan terhadap segala aspek desain dan teknis.

Baca Juga: Pendapatan Selangit Para Idol K-Pop Yang Merangkap Sebagai Youtuber

Halaman:

Editor: Agus Safari


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Perahu Klotol Lawas Masih Digemari

21 Oktober 2020, 19:36 WIB

Mainan Lawas Bernilai Mahal

21 Oktober 2020, 19:06 WIB

Eksotik Pantai Karang Tawulan

17 Oktober 2020, 08:00 WIB

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X