Piala Dunia 2022 Qatar, Arab Saudi dan Meksiko Mengubur Asa di Stadion Lusail Iconic

- 1 Desember 2022, 05:58 WIB
Pemain Timnas Argentina, Lionel Messi, memastikan Timnas Argentina masuk Babak 16 Fase Gugur Piala Dunia 2022 Qatar usai menang 2-0 lawan Polandia.
Pemain Timnas Argentina, Lionel Messi, memastikan Timnas Argentina masuk Babak 16 Fase Gugur Piala Dunia 2022 Qatar usai menang 2-0 lawan Polandia. /Instagram @afaseleccion

PORTAL BANDUNG TIMUR - Perebutan tiket ke babak 16 fase gugur Piala Dunia 2022 Qatar di Grup C berlangsung penuh peristiwa dramatis. Timnas Argentina akhirnya keluar sebagai pemuncak Grup C setelah mengalahkan Polandia dengan skor 2-0 dan Meksiko yang mengalahkan Arab Saudi dengan skor 2-1 harus pulang bersama-sama lebih awal akibat selisih kemasukan gol yang dimenangkan Polandia.

Gepita kemenangan Timnas Meksiko usai mengalahkan Arab Saudi dengan skor 2-1 di Stadion Lusail Iconic, Kamis 1 November 2022 dini hari waktu Indonesia hanya berlangsung sesaat. Pelatih Los Tricolores, Gerardo Martino harus membawa anak asuhnya pulang meski memenangi pertandingan 2-1 melawan Al Akhdar.

Secara matematis, pada matchday ketiga Piala Dunia 2022 Qatar, Kamis 1 Desember 2022 waktu Indonesia, Polandia yang memuncaki klasemen sementara dengan poin 4 dapat tergeser posisinya oleh Argentina maupun Arab Saudi yang sama-sama memiliki poin 3. Demikian pula dengan Meksiko masih memiliki peluang untuk menggeser posisi Argentina maupun Arab Saudi dan bahkan Polandia dengan catatan harus mengalahkan Arab Saudi dengan skor 3-0 dan tidak boleh ke bobolan.

Baca Juga: Toto Amsar, Kembalikan Marwah Taman Budaya Sebagai Rumah Pelaku Seni Budaya

Namun fakta berbicara lain. Di Stadion Lusail Iconic, Meksiko hanya mampu menjebol gawang Arab Saudi dengan 2 gol lewat gol Henry Martin pada menit ke 47’ dan Luis Chavez pada menit ke 52’.

Sayangnya, kemenangan yang harusnya dijaga justru jelang pertandingan usai, tepatnya di menit ke 90+6 gawang Meksiko dijebol Salem Al Dawsari. Gol Salem Al Dawsari inilah yang menjadikan Meksiko harus angkat koper karena selisih gol dengan Polandia.

Padahal sekitar 15 menit sebelumnya Stadion 974, Doha, Qatar, Timnas berjuluk Albicelestes hanya mampu menjebol gawang Polandia dengan 2 gol dan dipastikan sudah menapakan kaki di babak 16 fase gugur. Timnas Polandia yang dalam posisi tidak aman akhirnya bersorak usai mengetahui Arab Saudi dikalahkan Meksiko 1-2.

Baca Juga: Kabupaten Cianjur Sepanjang 10 Hari du Guncang 345 Kali Gempa Bumi Tektonik Dangkal

Hasil matchday ketiga Piala Dunia 2022 Qatar di Grup C, Argentina mampu menggeser Polandia dipuncak klasemen akhir dengan 6 poin lewat 2 kali menang saat lawan Meksiko (2-0) dan Polandia (2-0), lalu kalah sekali saat melawan Arab Saudi (2-1). Sementara Polandia di posisi runner up mengantongi 4 poin dengan 1 kali menang, 1 kali kalah, 1 kali seri, dengan memasukan 2 bola dan kemasukan 2 bola.

Sedangkan Meksiko di posisi ketiga sama mengantongi 4 poin, dengan hasil sama 1 kali menang, 1 kali kalah dan 1 kali seri. Hanya saja Meksiko kurang beruntung karena hanyan mampu memasukan 2 bola dan kemasukan 3 bola, hingga akhirnya harus rela pulang lebih awal. (heriyanto)***

Editor: Heriyanto Retno


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x