3.863 RTS di Desa Cinunuk Memburu Bansos Pemprov Jabar

- 11 November 2020, 19:00 WIB
WARGA Desa Cinunuk Kec.  Cileunyi Kab. Bandung penerima Bantuan Sosial Pemprov Jawa Barat tahap III menunjukan bukti surat kepada petugas Puskesos Cinunuk saat pembagian di Aula Desa Cinunuk.
WARGA Desa Cinunuk Kec. Cileunyi Kab. Bandung penerima Bantuan Sosial Pemprov Jawa Barat tahap III menunjukan bukti surat kepada petugas Puskesos Cinunuk saat pembagian di Aula Desa Cinunuk. /Neni Mardiana/

PORTAL BANDUNG TIMUR – Ribuan warga Desa Cinunuk, Kec. Cileunyi, Kab. Bandung masuk dalam daftar rumah tangga sasaran (RTS) memburu bantuan sosial (bansos) Pemprov Jabar tahap III. Bansos Pemprov Jabar untuk 3.863  RTS berlangsung di Aula Kantor Desa Cinunuk Rabu 11 November 2020.

Antrean warga terdaftar RTS sudah terjadi sejak pagi hari dan mengantri menjelang pintu masuk aula desa. Sejumlah petugas aparat desa dan Pusat Kesejahteraan Sosial (Puskesos) terus mengingatkan warga agar melaksanakan protokol kesehatan (prokes).

"Kami menghimbau agar para RTS yang akan mencairkan bansos harus tertib dan menjalankan prokes. Hindari untuk tidak berdesak-desakan karena pasti semua yang terdaftar akan mendapatkan,” ujar Kades Cinunuk, H. Sesep Ruhiat mengingatkan warganya di pintu gerbang saat mengawasi langsung pengecekan suhu tubuh dan penggunaan masker atau faceshiel.

Baca Juga: Protokol CHSE Diperkenalkan Pada Wisatawan Mancanegara

Baca Juga: Penyandang Disabilitas Berhak Mendapatkan Pendidikan Bermutu

Sementara itu, Kasi Pelayanan dan juga Ketua Puskesos Desa Cinunuk Kusnadi mengatakan, pencairan  bagi ribuan RTS di Desa Cinunuk sebenarnya sudah terjadwal tiap RW mulai Rabu 11 November 2020 hingga Sabtu 14 November 2020. “Namun meski sudah dijadwal, tetap saja masih terjadi antrian,” ujar Kusnadi.

Diterangkan Kusnadi,  Bansos Pemprov Jabar tahap III untuk Desa Cinunuk tercatat ada 3.863 RTS atau 3 863 paket. Bansos tahap III berbeda dengan bansos tahap I dan II.

"Perubahan nominal bansos tahap III ini sesuai klasifikasi dari Pemprov Jabar karena ada penambahan jumlah RTS yang berhak menerima bansos. Di Desa Cinunuk saja, jumlah RTS yang berhak menerima bansos tahap III naik sekitar 2O persen," terangnya.

Baca Juga: Informasi Covid-19 Bandung Barat Tidak Update

Halaman:

Editor: Heriyanto Retno


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah