3000 Batang Pohon Sumbangan Kang Iwan Bule di RTH Blok Wirja

- 15 November 2020, 20:30 WIB
KEGIATAN penanaman pohon produktif di Ruang Terbuka Hijau Blok Wirja RW 07 kel. Cisurupan Kec. Cibiru Bandung. Penanaman oleh organisasi kemasyarakatan BBC.
KEGIATAN penanaman pohon produktif di Ruang Terbuka Hijau Blok Wirja RW 07 kel. Cisurupan Kec. Cibiru Bandung. Penanaman oleh organisasi kemasyarakatan BBC. /Heriyanto Retno/

PORTAL BANDUNG TIMUR – Sebanyak 3000 batang pohon titipan Komjen Mochamad Iriawan ditanam di Ruang Terbuka Hijau Blok Wirja RW 07 kel. Cisurupan Kec. Cibiru Bandung. Penanaman pohon dilakukan sejumlah anggota Organisasi Kemasyarakatan BBC, unsur kewilayahan dan masyarakat Kecamatan Cibiru Kota Bandung.

“Selain bentuk kepedulian kami pada lingkungan, juga menjalankan amanat dari penasihat BBC Kang Iwan Bule (sapaan Komjen Mochamad Iriawan) dan Kang Mugi (Mugi Sujana Ketua DPP BBC) untuk melakukan penanaman pohon di kawasan Bandung Utara. Memang paling banyak RTH Kota Bandung di wilayah Cibiru dan kami memilih RTH Blok Wirja yang hingga saat ini belum disentuh program penghijauan,” ujar Ketua DPC BBC Cibiru, Asep Wawan yang akrab disapa Kang Aswan.

Adapun ke 3000 batang pohon tersebut berupa 1.500 batang pohon kopi, 1000 batang pohon mangga dan 500 batang pohon jeruk lemon.

Baca Juga: Dua Rumah Semi Permanen Ludes Terbakar

Baca Juga: Tidak Diberi Kesempatan Bertanya, Paslon Dadang-Sahrul Layangkan Protes

Baca Juga: Nobar ‘Love and Monsters’ di Lapangan Parade IPDN Jatinangor

“Pohon yang ditanam merupakan pesanan dari warga sekitar juga, agar pohon yang ditanam selain menghijaukan RTH juga kelak bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar yang memeliharanya,” terang Kang Aswan. (heriyanto)***

Editor: Heriyanto Retno


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x