Hadapi Pandemi Covid-19, Kemenparekraf Gelar Anugerah BBI 2020

- 23 November 2020, 10:00 WIB
MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio, saat jumpa pers dan peluncuran pemilihan karya terbaik Anugerah Bangga Buatan Indonesia 2020, di Jakarta.
MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio, saat jumpa pers dan peluncuran pemilihan karya terbaik Anugerah Bangga Buatan Indonesia 2020, di Jakarta. /Biro Komunikasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/

PORTAL BANDUNG TIMUR - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bersama 13 Kementerian/Lembaga akan menggelar ‘Anugerah Bangga Buatan Indonesia (BBI) 2020’ pada 6 Desember 2020 di ICE BSD, Tangerang Selatan, Banten. Kegiatan BBI 2020 merupakan bagian dari Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia arahan Presiden Joko Widodo.

Dalam jumpa pers dan peluncuran pemilihan karya terbaik Anugerah Bangga Buatan Indonesia 2020, di Jakarta, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio, mengatakan pandemi memberikan dampak luar biasa terhadap seluruh sektor karena adanya keterbatasan ruang gerak.

"Akan tetapi, keterbatasan ini justru dapat menjadi momentum bagi pelaku usaha untuk menciptakan berbagai inovasi dan karya baru yang berkualitas dan membanggakan.Upaya para pelaku ekonomi kreatif yang gigih dalam berkarya dan memberikan kontribusi nyata dalam mendorong perekonomian nasional harus mendapatkan apresiasi, salah satu melalui acara Anugerah Bangga Buatan Indonesia 2020," ujar Menparekraf Wishnutama Kusubandio, sebagaimana dikutip Portal Bandung Timur akun resmi kemenparekraf/baparekraf.

Baca Juga: Kaum Milenial Diajak BI Cintai Wastra Nasional

Baca Juga: MTQ Nasional 28 Resmi Ditutup, Sumbar Juara Umum

Dikatakan Menparekraf Wishnutama Kusubandio, ’Anugerah BBI 2020’ mengacu pada gerakan nasional Bangga Buatan Indonesia sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo. Seluruh masyarakat Indonesia harus bangga dan cinta terhadap produk dan karya lokal Indonesia yang dihasilkan oleh UMKM.

Mengusung tema ‘Penguatan Ekosistem Digital dan Produk Kebanggaan Indonesia yang Menginspirasi’Anugerah BBI 2020 memberikan penghargaan bagi pelaku UMKM dalam 11 kategori. Katagori tersebut, fesyen, kriya, kuliner, film, animasi, musik, aplikasi, game, manufaktur, kecantikan dan kebugaran, serta event. 

Menparekraf Wishnutama Kusubandio, berharap melalui anugerah ini bisa menjadi motivasi bagi para pelaku usaha untuk terus mengembangkan usahanya dan memberikan dampak positif terhadap masyarakat. Selain itu, diharapkan kedepannya seluruh masyarakat Indonesia semakin bangga dengan produk dan karya bangsa sendiri.

Baca Juga: Lembang Juga Miliki Kain Batik

Halaman:

Editor: Heriyanto Retno

Sumber: kemenparekraf.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x