Kaum Milenial Diajak BI Cintai Wastra Nasional

- 23 November 2020, 09:05 WIB
Pameran KKI Seri III berlangsung pada 20-22 November 2020 dan merupakan seri terakhir yang menutup seluruh rangkaian kegiatan Pameran KKI di tahun 2020.
Pameran KKI Seri III berlangsung pada 20-22 November 2020 dan merupakan seri terakhir yang menutup seluruh rangkaian kegiatan Pameran KKI di tahun 2020. /Dok. Humas Bank Indonesia/

PORTAL BANDUNG TIMUR – Meningkatkan nilai tambah wastra atau kain nusantara dikalangan generasi milenial Bank Indonesia (BI) berkolaborasi dengan desainer nasional. Bank Indonesia mengajak generasi milenial mencintai wastra sebagai kebanggaan dan identitas nasional (local pride & identity).

Pada acara yang digelar secara virtual, Pagelaran Karya Kreatif dengan ‘Wastra Nusantara Balut Milenial Bergaya’ , Deputi Gubernur Senior BI, Destry Damayanti, menyampaikan guna meningkatkan nilai tambah wastra atau kain nusantara karya UMKM, Bank Indonesia (BI) berkolaborasi dengan desainer nasional agar sesuai dengan selera pasar, khususnya generasi milenial.

Selain itu Destry Damayanti, mengajak generasi milenial mencintai wastra atau kain nusantara sebagai kebanggaan dan identitas nasional (local pride & identity). Milenial yang mencintai produk dalam negeri menjadi potensi pasar yang besar bagi UMKM Indonesia.

Baca Juga: MTQ Nasional 28 Resmi Ditutup, Sumbar Juara Umum

Baca Juga: Lembang Juga Miliki Kain Batik

Berkolaborasi dengan desainer nasional juga diharapkan mampu menjadi sarana promosi kepada para pecinta wastra dan masyarakat luas, sekaligus memasarkan produk UMKM secara internasional melalui peragaan busana yang diikuti oleh para desainer.

Pagelaran Karya Kreatif “Wastra Nusantara Balut Milenial Bergaya” merupakan rangkaian dari Pameran Karya Kreatif Indonesia (KKI) Seri III. Pagelaran Karya Kreatif Indonesia merupakan salah satu strategi dalam meningkatkan akses pasar karya kreatif UMKM Binaan BI di seluruh Indonesia.

BI  bersinergi dengan berbagai Kementerian dan Lembaga melakukan pembinaan UMKM dari sisi produksi, pemasaran, dan peningkatan kapasitas keuangan, serta melakukan kegiatan kurasi bekerjasama dengan kurator internasional. Hal ini dilakukan sebagai bagian dari pengembangan UMKM yang dilakukan secara menyeluruh dari hulu ke hilir.

Baca Juga: Lima KSPN Super Prioritas Rampung 2021

Halaman:

Editor: Heriyanto Retno

Sumber: bi.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x