Presiden Menghimbau Pemerintah Menggunakan Produk UMKM

- 20 November 2020, 08:46 WIB
PRESIDEN Joko Widodo saat membuka Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Tahun 2020  yang diselenggarakan secara virtual dari Istana Bogor Jawa Barat.
PRESIDEN Joko Widodo saat membuka Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Tahun 2020 yang diselenggarakan secara virtual dari Istana Bogor Jawa Barat. /Dokumen Sekretariat Kabinet RI/

PORTAL BANDUNG TIMUR – Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Tahun 2020 dibuka Presiden Joko Widodo.

Rakornas diselenggarakan dari Istana Bogor Jawa Barat dilakukan secara virtual dengan tema, ‘Transformasi Digital dan Profesionalisme SDM Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah’.

Presiden Joko Widodo dalam sambutannya menyampaikan bahwa Indonesia saat ini berada dalam kondisi tidak mudah. “Pada posisi sulit seperti ini, dibutuhkan peredaraan uang yang banyak dan hal tersebut bisa dihasilkan dari konsumsi dan belanja pemerintah,” ujar Presiden Joko Widodo pada Rakornas yang diikuti Kepala BSSN, Hinsa Siburian, didamping Direktur Proteksi Ekonomi Digital, Anton Setiyawan, secara virtual dari Kantor BSSN, Ragunan, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Per Desember Nanti, Online Shop Juga Kena Pajak

Baca Juga: Ini, Resep Kemenperin Lezatkan IKM Pangan

Presiden menghimbau Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) sebagai penyelenggara rakor, dan peserta rakor untuk memenuhi kebutuhan barang/jasa pemerintah menggunakan produk dalam negeri.

“Khususnya UMKM, agar meningkatkan value for money anggaran negara dan memberi manfaat bagi masyarakat,” ujar Presiden Joko Widodo.

Sementara Kepala LKPP Roni Dwi Susanto, menyampaikan LKPP saat ini sedang menjajaki integrasi sistem pengadaan barang/jasa. Sistem menggunakan data pendirian perusahaan di Kemenhumkam dengan Klasifikasi Baku Lapangan Usaha Indonesia di BPS.

Baca Juga: Kian Menjanjikan, Investasi Manufaktur

Halaman:

Editor: Heriyanto Retno

Sumber: bssn.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x