#DiRumahAja Dongkrak PRAKARDUS Luqman Baehaqi

- 12 Desember 2020, 18:17 WIB
KETERANGAN FOTO:  Tagkapan layar Dialog Produktif ‘Pandemi Tak Halangi Kreasi’, Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) bertempat di Media Center KPCPEN.
KETERANGAN FOTO: Tagkapan layar Dialog Produktif ‘Pandemi Tak Halangi Kreasi’, Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) bertempat di Media Center KPCPEN. / (foto dokumen KPCPEN)***  /

PORTAL BANDUNG TIMUR- Aktivitas ekonomi terdampak COVID-19 menimbulkan perlambatan. Menghadapi pandemi COVID-19 pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah tidak kenal menyerah berjuang dan berimprovisasi melakukan terobosan baru.

Berbagai program dalam rangka pemulihan ekonomi nasional diluncurkan pemerintah untuk mengantisipasi. Namun, bantuan saja tidak cukup, perlu kreativitas dan terobosan dari pelaku UMKM.

Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) bertempat di Media Center KPCPEN menggelar dialog. Dalam Dialog Produktif yang mengangkat tema ‘Pandemi Tak Halangi Kreasi’, terungkap bagaimana pelaku UMKM untuk dapat bertahan dimasa pandemi COVID-19.

Baca Juga: Jadwal Pertandingan Lengkap Matchday 13 La Liga Spanyol

Baca Juga: Gubernur Ridwan Kamil Dinobatkan Sebagai Pendekar Jawa Barat.

Salah seorang diantaranya, Muhammad Luqman Baehaqi, pendiri UMKM PRAKARDUS. Sebagai seorang kepala keluarga yang terdapak COVID-19, di masa pandemi dan anjuran #DiRumahAja justu membuat usaha kecilnya bertumbuh, hingga 700 persen alias tujuh kali lipat.

Dikisahkan Muhammad Luqman Baehaqi, ada langkah 4C yang dilakukannya dalam berkreasi dan melakukan terobosan usahanya. Ke 4C tersebut adalah community, contemplate, cleanliness, dan care.

“Empat hal ini bisa saya dapatkan di masa pandemi dan menjadi berkah yang luar biasa. Awalnya berkreasi dengan kardus ini sebagai solusi untuk memberi kegiatan sekaligus hiburan pada anak karena rumahnya jauh dari pusat hiburan seperti mall, berlanjut memberi workshop tiap akhir minggu namun harus berhenti karena pandemi,” papar Muhammad Luqman Baehaqi.

Baca Juga: Masa Depan Dele Alli Telah Berakhir di Tottenham?

Halaman:

Editor: Heriyanto Retno


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah