Ada Rencana, Teras Cihampelas Bulan Ramadan Akan Direaktivasi

- 10 Maret 2021, 18:14 WIB
Deretan kios tutup di Teras Cihampelas ditinggalkan pedagang yang memilih kembali berjualan di pinggir Jalan Cihampelas. Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana akan mereaktivasi Teras Cihapelas agar bisa jualan pada bulan Ramadan.
Deretan kios tutup di Teras Cihampelas ditinggalkan pedagang yang memilih kembali berjualan di pinggir Jalan Cihampelas. Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana akan mereaktivasi Teras Cihapelas agar bisa jualan pada bulan Ramadan. /Portal Bandung Timur/hp.siswanti

PORTAL BANDUNG TIMUR - Pemerintah Kota Bandung berencana  mereaktivasi Teras Cihampelas pada Bulan Ramadan mendatang. Sejumlah perbaikan sarana dan prasarana penunjang dilakukan untuk kenyamanan pedagang dan pengunjung.

"Kita bersama-sama dengan Dinas terkait, Kewilayahan, forum pedagang juga membersihkan Teras Cihampelas. Kerusakan seperti glass block pecah karena katanya ada satu aktivitas di sini,"  ujar Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana saat menghadiri kegiatan Bersih-bersih di Teras Cihampelas.

Kegiatan Bersih-bersih di Teras Cihampelas berupa membersihkan dan perbaikan dilaksanakan gotong royong oleh beberapa dinas terkait, kewilayahan, serta para pedagang, Rabu 10 Maret 2021. 

"Agar tidak pecah lagi akan coba apakah ditutup pot bunga supaya tidak terlintasi lagi dan tidak rusak. Kalau yang lain-lainnya sih tanaman nanti coba diperbaiki, termasuk tenda-tenda pedagang juga perbaikan saluran karena mungkin sudah lama tertutup daun-daun jadi mampet," ujar Yana Mulyana.

Baca Juga: Sekda Kota Bandung Ema Sumarna Terkonfirmasi Covid-19

Dikatakan Yana Mulyana, dengan beberapa perbaikan, Teras Cihampelas bisa diaktivasi sebelum Bulan Ramadan. Saat diaktivasi, para pedagang di Teras Cihampelas tidak ada penambahan.

"Jadi tetap kita minta yang dulu. Agar mereka mau balik lagi dagang, harus teraktivasi dengan kegiatan yang mengundang pembeli. Jadi tempatnya diupayakan menarik," ujar Yana Mulyana yang berencana untuk mengaktifkan kembal Teras Cihampelas akan menghadirkan aktivitas budaya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil, dan Menengah (KUMKM) Atet Dedi Handiman, mengatakan,  Bersih-bersih di Teras Cihampelas merupakan salah satu bentuk stimulus bahwa PKL juga merasa memiliki. "Sehingga diajak untuk bersih-bersih menjelang bulan puasa untuk reaktivasi,” ujar Atet Dedi Handiman.

Baca Juga: Tingkatkan Kualitas Jurnalisme, Pikiran Rakyat Media Network Lahirkan Penguji UKW

Dikatakan Atet Dedi Handiman, pihaknya berencana menumpulkan PKL untuk diberikan bimbingan teknis. "Kita akan berikan Bimtek kepada para pedagang, rencanananya minggu-minggu ini," ujar Atet Dedi yang juga menjabat Sekretaris Satgasus PKL.

Halaman:

Editor: Heriyanto Retno


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah