Masalah Memori Internal Penuh dan Cara Mengatasinya

- 16 Oktober 2020, 21:09 WIB
ILUSTRASI internal memori xiaomi.*** /Jodi HY Prabowo

PORTAL BANDUNG TIMUR.-

PONSEL Pintar atau Smartphone memiliki banyak kemampuan untuk menunjang kegiatan manusia sehari-hari.  Biasanya Ponsel kita mengalami kekurangan memori internal atau istilah nya out of storage.

Menurut Kang Wino BMorecomm masalah tersebut biasanya diakibatkan oleh 3 hal; aplikasi terlalu banyak, terlalu banyak data pada ponsel baik berupa dokumen atau file foto video dan terakhir karena terlalu banyaknya sampah aktivitas kita pada ponsel. Untuk pemeliharaan ponsel dari kepenuhan data terhadap memori internal bisa dilakukan dengan cara-cara berikut :

Kurangi Aplikasi

ILUSTRASI internal memori xiaomi.***
ILUSTRASI internal memori xiaomi.*** Jodi HY Prabowo

Disarankan untuk mengurangi aplikasi pihak ke 3 atau aplikasi yang kita download yang tidak atau jarang kita pakai, kecuali aplikasi bawaan pabrik yang tidak dapat di uninstall. Selain itu, tidak disarankan ponsel berbasis android untuk di root, karena akan mengakibatkan ponsel bekerja tidak optimal serta akan berpengaruh pada garansi ponsel itu sendiri.

Baca Juga: Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat Menggelar Bintek

Download Aplikasi Pembersih/Cleaner

Aplikasi ini lumayan membantu membersihkan sampah-sampah aktivitas kita pada ponsel. Banyak aplikasi sejenis yang tinggal didownload pada Playstore atau Appstore. Sebagian merk-merk ponsel pintar sudah memiliki aplikasi pembersih, baik itu sampah berupa cache ataupun thumbnail pada ponsel, untuk ponsel yang berbasis IOS atau Iphone mudah sekali untuk membersihkan sampah, tinggal masuk ke aplikasi yang memiliki data besar dan tinggal dihapus file-file sampah tersebut.

Halaman:

Editor: Agus Safari


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Eksotik Pantai Karang Tawulan

17 Oktober 2020, 08:00 WIB

Pacman Geo akan Segera Rilis

15 Oktober 2020, 12:21 WIB

Tips-Tips Memelihara Kucing

15 Oktober 2020, 12:06 WIB

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X