5.000 Vaksin Disiapkan Untuk Ulama, Kyai, Ustad dan Ustadzah Kota Bandung

- 29 Oktober 2021, 21:00 WIB
Vaksinator menyuntikan vaksin kepada salah seorang Ustadzah pada program vaksinasi bagi para kyai, ustad dan ustadzah serta santri di Kota Bandung.
Vaksinator menyuntikan vaksin kepada salah seorang Ustadzah pada program vaksinasi bagi para kyai, ustad dan ustadzah serta santri di Kota Bandung. /Portal Bandung Timur/hp.siswanti/

PORTAL BANDUNG TIMUR - Pemerintah Kota Bandung berkolaborasi dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bandung, Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB), dan PT. Persib Bandung Bermartabat siapkan 5.000 dosis vaksin. Keterlibatan seluruh stakeholder diharapkan mampu menuntaskan target percepatan program vaksinasi Covid-19 di Kota Bandung.  

“Kegiatan kali ini, Pemkot Bandung berkolaborasi dengan MUI, YCAB dan PT Persib Bandung menyediakan 5.000 dosis vaksin untuk menyasar para ulama, ustaz, dai, penyuluh keagamaan, anggota ormas Islam, santri, dan disabilitas. Kegiatan vaksinasi diharapkan selesai dalam dua hari,” ujar Wali Kota Bandung Oded M Danial disela memantau langsung kegiatan vaksinasi di Pusdai, Jalan Diponegoro, Jumat, 29 Oktober 2021.

Terkait dengan semakin masifnya program percepatan vaksinasi Covid-19 yang melibatkan berbagai elemen masyarakat di Kota Bandung, Oded  M Danial merasa sangat optimis target vaksinasi 1,9 juta warga di Kota Bandung dapat segera tercapai. “Semakin cepat tercapai semakin cepat pula kekebalan kelompok di Kota Bandung lebih cepat terbentuk,” ujar Oded M Danial.

Baca Juga: Ratusan Ribu Batang Rokok Polos senilai Rp999 Juta, Diamankan Bea Cukai Cirebon

Dkatakan Oded M Danial, berdasarkan data Dinas Kesehatan Kota Bandung, saat ini untuk dosis pertama sudah di angka 94 persen. “Tinggal 6 persen mudah-mudahan selesai, terima kasih atas upaya untuk memenuhi target," tambah Oded M Danial.

Sementara itu, penjaga gawang Persib, I Made Wirawan yang turut dalam kegiatan menyatakan perang melawan virus  menjadi tanggung jawab semua pihak. Sehingga bisa saling menguatkan dalam setiap langkah penanganan.

"Saya sangat mendukung. Karena kita bisa membantu pemerintah dalam memerangi Covid-19. Dengan adanya vaksin ini mudah-mudahan berlanjut terus dan secepatnya masyarakat semua divaksin. Semoga pandemi segera berakhir. Mudah-mudahan semua kembali normal seperti semula," kata I Made Wirawan.

Baca Juga: Tarif PCR Masih Terlalu Mahal dan Membebani masyarakat

Kepada seluruh masyarakat, I Made Wirawan, khususnya para bobotoh Persib untuk mengikuti program vaksinasi. Pemain asal Bali ini menyatakan, vaksin merupakan salah satu langkah untuk saling melindungi.

"Buat semua bobotoh, warga Bandung dan semua warga Indonesia, saya harap semua bisa melakukan vaksin. Selain untuk menjaga diri, juga untuk menjaga orang lain. Karena selain bisa kena, kita juga bisa sebagai perantara," pungkas I Made Wirawan. (hp.siswanti)***

Editor: Heriyanto Retno


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x