Biantes, Kreatif Dimasa Pandemi

- 1 Desember 2020, 10:20 WIB
350 model sepatu dan 150 model tas telah dilahirkan Biantes.
350 model sepatu dan 150 model tas telah dilahirkan Biantes. /Dok. Biantes/

PORTAL BANDUNG TIMUR – Kondisi Resesi yang terjadi selama dua kuartal berturut-turut pertumbuhan perekonomian nasional tercatat minus. Kuartal II 2020 pertumbuhan ekonomi Indonesia minus 5,32 persen dan kuartal III 2020 minus 3,49 persen.

Portal Bandung Timur sebagai salah satu Inkubator Pikiran Raktat Media Network (PRMN) hadir untuk membantu sahabat UMKM dalam mengatasi kondisi tersebut. Portal Bandung Timur telah memilih beberapa sahabat UMKM untuk mendapatkan layanan Iklan untuk kepada sahabat UMKM yang terpilih.

Produk-produk handmade Biantes.
Produk-produk handmade Biantes.

Salah satunya, Biantes, sebuah usaha produsen sepatu dan tas yang unik dan menarik, produk-produk Biantes dibuat dengan cara ‘handmade’ di Kota Bandung, usaha ini di rintis Retno Utaminingsih sejak tahun 2016. Dengan jumlah karyawan 5 orang, Biantes sudah melahirkan banyak model sepatu dan tas.

“Sudah sekitar 350 model sepatu dan 150 model tas yang sudah dilahirkan oleh Biantes. Dalam memproduksi 1 model sepatu memerlukan waktu sekitar 2 minggu sedangkan 1 model tas 1 minggu untuk jumlah produksi rata-rata 200pcs,” ucap Retno Utaminingsih.

Baca Juga: Perkembangan Indikator Stabilitas Nilai Rupiah

Baca Juga: In Store Promotion: Pasarkan Pernak-Pernik Unik Unggulan UKM

Baca Juga: Menteri Perdagangan Ekspor 15 Ton Hasil Perikanan ke Korea Selatan

Walaupun selama pandemi Covid-19 Biantes mengalami penurunan penjualan. Tapi Biantes tidak berhenti untuk selalu melakukan promosi guna terus memperkenalkan produknya dan mendorong penjualan yang tengah menurun di beberapa sosial media dan market place yang ada di Indonesia.

Halaman:

Editor: Heriyanto Retno


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x