Perang Smartphone Diakhir 2020

- 19 Desember 2020, 20:15 WIB
Ilustrasi.
Ilustrasi. /Portal Bandung Timur/Wino Rivino/

PORTAL BANDUNG TIMUR - Memasuki akhir tahun 2020 perang produk pasar smartphone di Indonesia dan dunia masih berlangsung sengit. Masing-masing vendor mengusung kelebihan produk untuk mengejar minat pemakai.

Sampai dengan kwartal terakhir tahun 2020 Samsung masih memegang pengapalan produk tertinggi di dunia. Diikuti oleh produsen smartphone dari Negara China.

Sebenarnya Samsung digempur beberapa vendor Smartphone besutan Negara China sekaligus. Diantaranya Oppo yang pernah menggeser kedudukan Samsung tahun-tahun lalu, tetapi tahun ini dengan peningkatan sekitar 2% beberapa strategi dari Samsung mereka kembali merajai pasar smartphone tahun 2020.

Baca Juga: Dharma Wanita Harus Terlibat Aktif Dalam Penanganan COVID-19

Baca Juga: Review Mobile Game Dragon Ball Legends

Dengan beberapa produk entry level dan mid-range Samsung, seperti Samsung A01 Core dan Samsung A10,  berhasil mencuri pasar milik vendor-vendor smartphone besutan China yang menjadi target pasar khusus mereka.

Untuk Apple kembali tergeser kedudukannya dan mengalami penurunan sekitar -1% oleh Huawei dan Xiaomi. Walaupun telah didorong oleh launching produk terbaru mereka yaitu Iphone 12 tetapi belum mampu mengejar ke tiga brand raksasa lainnya. 

Huawei memang banyak meluncurkan produk mid-range tahun 2020. Diantaranya Honor walaupun masih mengalami penurunan penjualan tetapi dapat merebut 14% pasar smarphone dunia.

Baca Juga: Dua Perantara Penjual Narkotika Diputus 5 Tahun Penjara

Halaman:

Editor: Heriyanto Retno


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah