Harapan Gubernur Jabar Ridwan Kamil Terhadap Kehadiran Pasar Rakyat

- 15 April 2022, 23:00 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil didampingi  Duta Pasar Rakyat Jabar Juara Atalia Praratya, dan Bupati Bandung Dadang Supriatna  saat meresmikan Pasar Rakyat Jabar Juara Baleendah Kabupaten Bandung Jumat 15 April 2022.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil didampingi Duta Pasar Rakyat Jabar Juara Atalia Praratya, dan Bupati Bandung Dadang Supriatna saat meresmikan Pasar Rakyat Jabar Juara Baleendah Kabupaten Bandung Jumat 15 April 2022. /Portal Banudng Timur/neni mardiana/

PORTAL BANDUNG TIMUR - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berharap revitalisasi Pasar Rakyat Jawa Barat Juara Baleendah mampu memakmurkan pedagang yang berjualan di Pasar Rakyat. Keberadaan Pasar Rakyat juga mampu meningkatkan perekonomian masyarakat yang pada ujungnya membawa kebahagiaan.

"Sudah ada 13 pasar yang dibangun Provinsi Jabar. Kedepan, pasar yang akan dibangun kita akan koordinasi dengan Pak Bupati. Kita ingin memakmurkan pasar rakyat," ujar Ridwan Kamil yang pada saat peresmian  Pasar Rakyat Jawa Barat Juara Baleendah Jumat 15 April 2022 didampingi  Duta Pasar Rakyat Jabar Juara Atalia Praratya, Bupati Bandung HM Dadang Supriatna serta jajaran Perangkat Daerah Provinsi Jabar dan Kabupaten Bandung.

Ridwan Kamil mengatakan, meresmikan pembangunan Pasar Rakyat Jabar Juara Baleendah pada tahap pertama dan kedua, pihaknya ingin memakmurkan pasar rakyat.  Ia berharap pasar yang baru diresmikan dalam pembangunannya itu menjadi pasar yang maju dan disukai masyarakat Kabupaten Bandung.

Baca Juga: Kota Bandung, Hujan, Banjir Cileuncang, Macet

Kehadirtan Pasar Rakyat diharapkan Ridwan Kamil membawa kebahagiaan.  "Ekonomi meningkat dan masyarakat sejahtera," katanya.

Sementara itu, Bupati Bandung HM Dadang Supriatna mengatakan bahwa Pasar Rakyat Jabar Juara Baleendah itu adalah pasar sejarah. Dadang juga mengaku sempat ikut membantu membangun pasar tersebut saat ia jadi Kepala Desa Tegalluar Kecamatan Bojongsoang.

"Dalam peresmian pasar tradisional ini, pasar memiliki posisi sangat penting untuk  menyediakan pangan yang aman bagi masyarakat," kata Bupati Bandung.

Baca Juga: Pasti, Pemberian THR, Gaji 13 dan 50 Persen Tunkin Buat ASN

Bupati Dadang Supriatna berharap, secara kebijakan pasar rakyat yang saat ini terus dikembangkan, dengan harga terjangkau, bersih dan rapih dalam pengelolaannya, selain profesional. "Pasar itu untuk memenuhi kebutuhan daging, ikan, pakaian, alat elektronik dan kebutuhan masyarakat lainnya," ujarnya.

Menurutnya, praktek perdagangan bisa dilaksanakan di mana pun, tentunya harus dibarengi dengan teknologi modern dan online.   "Pasar tradisional perlu dipertahankan karena memberikan banyak manfaat," katanya.

Halaman:

Editor: Heriyanto Retno


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah