Ada 30 Titik Potensi Wisata di Bandung Timur

- 14 Januari 2021, 06:30 WIB
Bupati Bandung terpilih HM Dadang Supriatna meninjau Cicalengka Dreamland di Desa Tanjungwangi, Kecamatan  Cicalengka, Kabupaten Bandung.   
Bupati Bandung terpilih HM Dadang Supriatna meninjau Cicalengka Dreamland di Desa Tanjungwangi, Kecamatan  Cicalengka, Kabupaten Bandung.   /Portal Bandung Timur/Neni Mardiana/

PORTAL BANDUNG TIMUR -  Pembangunan objek wisata baru harus mengikuti prosedur dan peraturan yang berlaku. Kehadiran objek wisata dapat menggenjot perekonomian masyarakat sekitar dan secara tidak langsung menambah Pendapatan Asli Daerah.

Demikian disampaukan Bupati Bandung terpilih HM Dadang Supriatna saat berkunjung ke Cicalengka Dreamland di Desa Tanjungwangi, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung. Pihaknya memberikan dukungan atas pembukaan destinasi wisata baru Cicalengka Dreamland.

Ditegaskan Dadang Supriatna, kehadiran objek wisata sesuai visi misinya yaitu pengembangan industri pariwisata. “Tapi perlu diingat, pembangunan objek wisata harus sesuai prosedur dan peraturan yang berlaku,” ujar Dadang Supriatna mengingatkan pengelola.

Baca Juga: Sidak Ade Yasin ke Kawasan Sentul City

Disampaikan Dadang Supriatna, pihaknya sangat berharap dengan hadirnya Cicalengka Dreamland dapat menambah pemasukan ke pendapatan asli daerah (PAD) di sektor pariwisata. Termasuk ke masyarakat sekitar lokasi wisata dengan membuka lapangan kerja baru.

Lebih dari itu menurut Dadang Supriatna, Cicalengka Dreamland dapat berkontribusi di bidang pendidikan. Karena Cicalengka Dreamland menawarkan konsep wisata religi dan edukasi.

Dikatakan Dadang Supriatna, pihaknya sangat berharap pihak Cicalengka Dreamland ke depan bisa bersinergi dengan Pemkab Bandung. Terutama terkait aspirasi pelebaran jalan menuju Cicalengka Dreamland dan Curug Cinulang.

Baca Juga: Ini Catatan Calon Tunggal Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo

"Memang ada masukan agar ada pelebaran jalan di lokasi wisata Cicalengka ini agar bisa lebih leluasa bahkan bus pariwisata pun bisa mengaksesnya, sehingga ada sharing antara pihak Cicalengka Dreamland dengan Pemkab Bandung ke depannya," ujar Dadang Supriatna.

Halaman:

Editor: Heriyanto Retno


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah